Tingkatkan Kekompakan, Medan Amplas Gelar Family Gathering

s

MEDAN – Kecamatan Medan Amplas bersama seluruh kelurahan dan kepala lingkungan (kepling) mengadakan family gathering di Prapat selama dua (23-24 Januari/Sabtu dan Minggu). Kegiatan ini sebagai upaya dalam meningkatkan kebersamaan diantara aparatue pemerintahan Medan Amplas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk terus meningkatkan kebersamaan, selama ini sudah terbangun. Selain aparatur kecamatan kita juga mengundang stakeholder dan keluarga aparatur kecamatan untuk ikut. Alhamdulillah ada empat bus parawisata yang ikut,” kata Camat Medan Amplas, Zulfakhri Ahmadi kepada KORAN SINDO MEDAN, Minggu (24/1).

Dikatakannya, dengan kesibukan sehari-hari, terutama melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari dinilai perlu melakukan kegiatan yang berguna sekaligus untuk penyegaran bagi aparatus pemerintahan dipimpinnya. Pemilihn tempat di daerah pantai sesuai dengan kesepakat bersama diantara aparatur pemerintahan.

“Tujuan untuk tetap menjaga hubungan baik antara sesama aparatur pemerintahan. Sehingga saling mempererat hubungan pertemanan dan kekerabatan diantara satu dengan yang lainnya. Selain itu, juga dapat menghilangkan beban pekerjaan yang selama ini dilakukan, dengan family gathering ini diharapkan meraka dapat berbahagia dan segar kembali, sehingga pada saat bekerja nanti dalam keadaan fresh atau segar,” katanya.

Berbagai kegiatan dilakukan untuk memupuk kebersamaan tersebut, mulai dari wisata pantai, hiburan, memberikan apresiasi berupa perhargaan kepada para lurah dan lainnya. Terlihat dalam acara tersebut terasa tanpa ada perbedaan antara camat, lurah dan kepling semua bergabung menjadi satu wadah. Kebersamaan itu tentu diharapkan turut memberikn pelayanan prima kepada masyarakat nantinya.

Masih kata Zulfakhri kegiatan ini sudah direncanakan sejak beberapa bulan terakhir ini. Dengan tingginya antusias aparatur pemerintahan dia berencana kegiatan ini akan rutin dilakukan di Kecamatan. “Dana kita juga secara kolektif (bersama). Karena pas disampaikan ada rencana pigi jalan-jalan mereka setuju,” katanya.

Kegiatan ini sesuai dengan intruksi Penjabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan untuk terus membangun kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan roda pemerintahan Kota Medan, khususnya di Medan Amplas. Karena dengan semangat kebersamaan itu lah bisa memberikan pelayanan sesuai dengan semangat kebersamaan.

“Tidak ada hal yang paling penting selain kerjasama diantara kita. Acara ini memang tujuan refresing, akan tetapi jangan hanya dianggap sebagai serimonial belaka. Tentu harus meliki dampak positif yakni dengan kerjasama solid dan ikhlas,” katanya.

Sementara itu, Kepling 7, Kelurahan Harjosari II, Muhadi menuturkan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari terkadang membutuhkan hiburan seperti falimy gathering dan ruang kebersamaan. Karena itu, dia mengakui dengan acara seperti ini antar semama apatur kecamatan dan keluarahan serta kepling lebih mengenal, dengan begitu tentu meningkatkan kinerja masing-masing.

“Dalam kerja memang perlu adanya saling memahami untuk meningkatkan kerja. Tentu tidak kalah penting kebersamaan. Dengan acara seperti ini kita lebih mengenal dan lebih kompk. Kita berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan” pungkasnya. (irwan siregar)

SUmber: KORAN SINDO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *