Ribuan Warga Medan Amplas Antusias Ikuti Baksos

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Camat Medan Amplas Zulfachri Ahmadi berfoto dengan warga di sela-sela kegiatan baksos pelayanan pengobatan kesehatan gratis di Kantor Camat Medan Amplas, kemarin.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Camat Medan Amplas Zulfachri Ahmadi berfoto dengan warga di sela-sela kegiatan baksos pelayanan pengobatan kesehatan gratis di Kantor Camat Medan Amplas, kemarin.

MEDAN – Ribuan warga Medan Amplas memadati halaman Kantor Camat Medan Amplas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan dalam kegiatan bakti sosial (baksos), kemarin.

Bahkan, antusias masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan secara gratis ini begitu besar, sehingga melebihi target yang ditentukan panitia. Kegiatan yang dibuka Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, untuk mengapresiasi baksos pelayanan kesehatan gratis yang digelar di Kecamatan Medan Amplas bekerja sama Pemerintah Kota (Pemko) Medan dengan berbagai stakeholder.

Menurut Eldin, kegiatan ini positif sebagai langkah strategis menjadi bagian dari upaya bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, event ini juga memberikan penyuluhan kesehatan untuk menyampaikan sosialisasi hidup sehat kepada warga.

“Saya berharap kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan, tidak saja di Medan Amplas, tetapi juga di kecamatan lainnya agar seluruh warga memiliki akses yang sama terhadap kesehatan, baik itu informasi tentang kesehatan maupun pengobatan,” kata Eldin kepada wartawan, Rabu (25/2)

Kegiatan baksos di Medan Amplas ini berhasil menjaring sepuluh pasien yang terindikasi mengidap penyakit serius sehingga perlu penanganan lebih lanjut. Pasien tersebut ditemukan dari layanan pap smear.

“Inilah gunanya memeriksakan kesehatan secara dini. Untuk itulah diharapkan kepada masyarakat jangan sungkan datang berobat ke rumah sakit mana saja atau di tempattempat kegiatan pelayanan kesehatan gratis,” ucapnya. Sementara itu, Camat Medan Amplas, Zulfachri Ahmadi, mengatakan, baksos pelayanan kesehatan secara gratis ini merupakan kerja sama Kecamatan Medan Amplas, Dinas Kesehatan Kota Medan, Yayasan Surya KebenaranInternasional(YSKI), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Dokter Indonesia Bersatu, Rumah Sakit Teguh Murni dan Bank Sumut.

Animo masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan begitu besar, dari 500 orang yang ditargetkan, ternyata yang datang mencapai 1.000 orang. “Alhamdulillah kegiatan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Kegiatan baksos pelayanan kesehatan gratis ini juga dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Hari Kanker, kegiatan ini juga merupakan program Pemko Medan di bidang peningkatan kesehatan masyarakat, dan tidak terlepas dari visi dan misi wali kota Medan, “ ujarnya.

Mantan camat Medan Selayang ini menyebutkan, layanan kesehatan yang diberikan adalah pemeriksaan kesehatan umum, gigi, paru, tulang, ultrasonografi (USG), pap smear, pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, pemberian kacamata baca, donor darah, dan pemberian 500 paket tambahan makanan bergizi kepada anak se-kolah dan balita. Dia berencana kegiatan ini akan dilakukan secara berkala agar masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan kesehatan. Irwan siregar

Sumber: KORAN SINDO

http://daerah.sindonews.com/read/969356/151/ribuan-warga-medan-amplas-antusias-ikuti-baksos-1424928046

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *