Ribuan Warga Amplas Terima Daging Kurban

14316930_1166036326768660_1715916548472878838_n
FOTO: Camat Medan Amplas, Zulfakhri Ahmadi (kanan) sedang menata daging hewan kurban di Halaman Kantor Camat Medan Amplas, Selasa (13/9). Idul Adha kali ini, Kecamatan tersebut menyembeli hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 2 ekor lembu.

FOTO: Camat Medan Amplas, Zulfakhri Ahmadi (kanan) sedang menata daging hewan kurban di Halaman Kantor Camat Medan Amplas, Selasa (13/9). Idul Adha kali ini, Kecamatan tersebut menyembeli hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 2 ekor lembu.

MEDAN– Kecamatan Medan Amplas turut menyembelih hewan kurban sebanyak 18 sapi dan dua kambing untuk merayakan Hari Idul Adha tahun 2016. Kurban tahun ini diharapkan bisa meningkatkan kepedulian antarsesama.

Saat KORAN SINDO MEDAN datang ke Kantor Camat Medan Amplas di Jalan Garu III, Selasa (13/9), terlihat Camat Medan Amplas, Zulfakhri Ahmadi, bersama sejumlah pegawai dan kepala lingkungan (kepling) khusus dari Kelurahan Harjo Sari II selaku panitia, sibuk memotong hewan kurban.

Daging kurban tersebut akan dibagikan kepada ribuan warga Kecamatan Medan Amplas. Sebelumnya warga sudah mendapatkan kupon yang dijemput langsung ke kantor kecamatan. “Alhamdulillah, tahun ini kami menyembelih hewan kurban 18 ekor sapi dan dua ekor kambing. Jumlah kurban ini meningkat dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Zulfakhri Ahmadi menuturkan, pembagian hewan kurban saat perayaan Hari Idul Adha sudah berjalan sejak tahun lalu, saat Zulfakhri menjabat sebagai camat Medan Amplas. Hal serupa juga telah dia lakukan saat menjabat Camat Medan Selayang. Peserta kurban adalah aparatur kelurahan, kepling, dan warga se- Kecamatan Medan Amplas. Masing-masing peserta yang ikut berkurban membayar setiap bulan kepada pihak kecamatan.

Namun, peserta tidak dipaksakan untuk membayar karena berkurban merupakan ibadah. “Sewaktu saya sampaikan kepada aparatur di Medan Amplas untuk kurban bersama, mereka menyambut baik. Bahkan, mereka mengusulkan agar tahun depan kurban tetap dilakukan,” katanya. Karena itu, kata Zulfakhri, tahun depan kegiatan ini akan tetap dilakukan.

Dia akan mengajak instansi vertikal di wilayahnya sehingga lebih banyak lagi yang berkurban dan lebih banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. “Kali ini Ketua LPM Medan Amplas, Pak Sugiono, sudah ikut. Tahun depan instansi vertikal seperti puskesmas dan lainnya akan kami ajak,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Harjo Sari II, Haryadi Chaniago, menyampaikan, tahun ini menjadi panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Lingkungan Medan Amplas. Menurutnya kegiatan ini sangat positif dalam menumbuhkan kepedulian antarsesama aparatur dan warga. Momentum berkurban ini juga menjadi renungan untuk lebih saling peduli dan berbagi dengan sesama.

“Ke depan, kami juga berharap agar kegiatan seperti ini tetap dilakukan. Bahkan kalau bisa, peserta yang ikut berkurban lebih banyak lagi sehingga hewan kurban juga bisa lebih banyak dari tahun ini,” tandasnya. irwan siregar

Sumber: KORAN SINDO

http://www.koran-sindo.com/news.php?r=5&n=82&date=2016-09-14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *