Pelayanan JEMPOL Berjalan Lancar, 165 Warga Ngurus Berkas

Amplas1

MEDAN – Pelayanan Jemput Bola (JEMPOL) digagas Kecamatan Medan Amplas terus belanjut. Kali ini, Sabtu (5/11) pelayanan administrasi tersebut langsung di Jalan Martoba II, Kelurahan Timbang Deli.

Berdasarkan pantauan wartawan pelayanan yang disungguhkan di Kelurahan Timbang Deli teresebut terlihat berbeda. Selain, antusias warga yang cukup tinggi hingga mencapai 165 berkas. Masyarakat yang datang juga disuguhkan dengan hiburan organ tunggal atau sering disebut keybord.

Keybord yang sering digunakan sebagai hiburan rakyat tersebut segaja disiapkan pihak kelurahan agar masyarakat datang mengurus administrasi dari Pukul 10:00 WIB hingga 15:00 WIB tidak merasa bosan dan jenuh. Bahkan, masyarakat yang ingin bernyayi dipersilahkan untuk menyumbangkan suaranya.

Camat Medan Amplas, Zulfakhri Ahmadi mengatakan warga yang datang mengurus berkas administrasi sebanyak 165. Dia mengatakan pelayanan sengaja diberikan untuk mempermudah dalam mendapatkan pelayanan administrasi, dan tidak harus datang ke kantor camat terletak di Jalan Garu III.

“Sebelum digelar pelayanan JEMPOL disini (Martoaba II-red), sudah terlebih dahulu disosialisasikan kepada warga. Alhamdulillah, cukup antusias masyarakat memanfaatkannya,” katanya di sela-sela pelayanan JEMPOL di Jalan Martoba II, Kelurahan Timbang Deli.

Terkait adanya organ tunggal tersebut, Zulfakhri menilai hanya sebagai hiburan bagi warga untuk tetap nyaman dalam mendapatkan pelayanan tersebut. Oleh karena itu, ayah tiga anak ini mengucapkan terima kasih kepada pihak kelurahan, dan berharap pelayanan terhadap masyarakat harus nomor satu.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga sekalian untuk mensosialisasi program Pemerintah Kota (Pemko) Medan, termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Hal ini sesuai dengan program Wali Kota Medan Dzulmi Eldin untuk menciptakan Kota Medan yang bersih dan sehat.

“Kita juga mengimbau warga Sitirejo III untuk bersiap-siap karena Sabtu depan (12/11) akan dilaksanakan di Jalan Syahrudin (Lapalangan). Tentu dengan menyiapkan berkas yang hendak diurus, dan semua gratis,” katanya.

Sementara itu, Lurah Timbang Deli, Azhari mengakui, sebelum kegiatan tersebut dilakukan sudah terlabih dahulu melakukan sosialisasi kepada warga. Sosialsiasi tersebut disampaikan oleh kepala lingkungan (kepling). Dengan adanya kegiatan tersebut dia berharap masyarakat terbantu.

“Seperti yang dibilang pak camat, tujuan adalah untuk memudah warga dalam mengurus administrasi sehingga tidak adalagi alasan warga tidak lengkap administrasi,” pungkasnya. (TMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *