Medan Amplas Sosialisasi Bahaya Narkoba

dss

MEDAN – Kecamatan Medan Amplas bersama seluruh unsur Muspika Medan Amplas mengelar sosialisasi bahaya narkoba kepada PKK Medan Amplas, pelajar, masyarakat dan tokoh masyarakat tentang bahaya narkoba di Aula Kantor Camat Medan Amplas, Selasa (12/5).

Dalam sosialisasi yang dipimpin Camat Medan Amplas Zulfakhri Ahmadi diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Medan Amplas Barli Mulia Nasution bersama seluruh unsur Muspika Kecamatan Medan Amplas. Barli menyampaikan pemberantasan narkoba sudah seharusnya dilakukan pembinaan terhadap generasi muda dengan menanamkan nilai-nilai agama yang dianut masing-masing.

“Dengan pembinaan agama yang matang sejak kecil memberikan pengaruh yang besar bari mereka nantinya setelah besar. Selanjutnya bahaya narkoba sudah seharusnya dikehatui para remaja agar mereka tidak terjebak dalam penggunaannya,” kata Sekcam Medan Amplas Barli Nasution kepada KORAN SINDO MEDAN, Selasa (12/5).

Dia juga menyampaikan Kecamatan Medan Amplas siap mendukung pihak Polsek Patumbak dan Badan Narkotika (BNN) Provinsi Sumut dalam upaya pencegahan penggunaan narkoba di wilayah Medan Amplas. Dikataknnya, selama ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi dampak penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat dan tokoh masyarakat. Bahkan dia selalu mengingatkan kepada lurah dan kepala lingkungan (kepling) jika melihat adanya tanda mencurigakan peredaran narkoba untuk segera dilaporkan.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini, lanjutnya sesuai intruksi bapak Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin yang menyatakanh perang terhadap narkoba. Kepada warga maupun pelajar yang ikut dalam sosialisasi ini diharapkan menyampaikan kepada warga lainnya.

“Mudah-mudahan pemahaman yang mereka peroleh tentang bahaya narkoba bisa sebagai bahan untuk mereka untuk tidak menggunakan narkoba. Apabila ada teman mereka yang sudah mengguna narkoba seharusnya diajak agar segera berhenti untuk mengantisipasi penggunaan narkoba tersebut,” katanya.

Sementara itu, salah satu peserta yang ikut dalam sosialisasi Nanda mengatakan dengan pelaksanaan sosialisasi ini menjadi penambahan pengetahuan tentang bahaya narkoba. Selanjutnya dia berniat tidak akan mengenal dan menggunakan narkoba karena akan membahayakan masa depannya. “Untuk apa mengkonsumsi narkoba tidak ada untungnya,” katanya. (IRWAN SIREGAR)

Sumber: KORAN SINDO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *