Medan Amplas Siap Jadi Tuan Rumah MTQ

mtq

MEDAN – Kecamatan Medan Amplas siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kota Medan tahun 2017.

Saat ini persiapan telah dilakukan untuk menata lokasi yang terletak di Jalan Tritura, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas. Camat Medan Amplas, Zulfakhri Ahmadi mengatakan, saat ini pihaknya sedang membersihkan lokasi yang dipilih sebagai tempat berlangsungnya kegiatan MTQ. Lahan yang memiliki luas sekitar 4 hektare itu dinilai sudah bisa menampung seluruh aktivitas MTQ, termasuk lokasi parkir, tenda utama, tenda stan, dan tenda untuk tamu atau pengunjung.

Bahkan, lokasi yang berada di pinggir jalan besar ini dinilai akan menjadi nilai tersendiri untuk masyarakat agar bisa leluasa datang dan menyaksikan berlangsungnya kegiatan tahunan tersebut. ”Kita masih dalam persiapan awal untuk menyambut MTQ ke- 50 tingkat Kota Medan. Kita tentu siap menjadi tuan rumah apalagi kegiatan yang digelar setiap sekali setahun cukup penting,” katanya kepada KORAN SINDO MEDAN, Selasa (24/1).

Kegiatan yang biasa akan dilakukan pada bulan Maret itu, kata Zulfakhri, sedang dibicarakan di tingkat Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Begitu pun pihaknya sudah mulai berkordinasi dengan pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Medan Amplas dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) Medan Amplas untuk bersama-sama dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

”Sedang dalam pembahasan di tingkat Pemko Medan, intinya kita bekerja keras bagaimana acara ini berjalan sukses. Pasalnya, kita sebagai tuan rumah sudah ditunjuk waktu MTQ tahun 2016,” katanya. Zulfakhri juga menyampaikan dalam persiapan tersebut pihaknya bersama instansi terkait sudah menurunkan alat berat meratakan lokasi.

Selanjutnya bersama kepala lingkungan dan warga sudah melakukan gotong-royong. ”Kesempatan tersebut juga kita manfaatkan untuk bersama- sama bergotong-royong. Karena itu, sudah seminggu belakangan ini setiap hari kita bersama-sama membersihkan lokasi MTQ tersebut,” ujarnya. Hal sama juga disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Medan Ali Sahra Hutapea.

Dikatakannya, pihaknya sudah mulai mempersiapkan menyambut MTQ tersebut. Bahkan, juga sudah mulai mencari peserta dari Kecamatan Medan Amplas untuk MTQ tingkat kota nanti. ”Selain persiapan tempat, kita juga sudah bekerja sama dengan Kecamatan Medan Amplas untuk mencari pesertanya. Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk hasil yang optimal,” katanya.  Irwan Siregar : Sumber: http://www.koran-sindo.com/news.php?r=5&n=48&date=2017-01-25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *