Medan Amplas Ikut Lomba Kecamatan Tingkat Sumut

unnamed

MEDAN – Tim penilai kecamatan terbaik Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan ke Kantor Camat Medan Amplas, Kamis (8/9).

Kunjungan tim penilai ini terkait Kecamatan Medan Amplas yang mewakili Kota Medan mengikuti lomba kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut untuk tahun 2016. Kecamatan Medan Amplas dipilih mewakili Kota Medan dalam mengikuti perlombaan tersebut karena selama ini dinilai sangat berhasil dalam pemberdayaan masyarakat dan menjaga ketenteraman serta keamanan lingkungan.

Pimpinan rombongan tim penilai, Aswin Lubis, mengatakan, penilaian, pembinaan, serta evaluasi kepada kecamatan di Sumut ini setiap tahun dilakukan secara berjenjang. Untuk tahun ini dilakukan lomba kecamatan terbaik yang diikuti sebanyak 24 kecamatan di Sumut. Selanjutnya dilakukan penilaian dan ditetapkan menjadi duta untuk kecamatan terbaik tingkat nasional.

“Medan Amplas memiliki banyak keunggulan, di antaranya koordinasi yang baik dengan elemen lain di wilayahnya dan pelaksanaan programprogram unggulan. Meski begitu, kecamatan ini juga masih memiliki kekurangan yang diharapkan nantinya dapat diperbaiki sehingga Medan Amplas unggul menjadi kecamatan terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Medan Amplas, Zulfahri Ahmadi, menyampaikan, Kecamatan Amplas terdiri atas tujuh kelurahan dan 77 lingkungan. Di kecamatan ini terdapat 17 industri besar, 23 industri sedang, dan lebih dari 100 home industry. Kecamatan ini telah melakukan sejumlah program, baik peningkatan aparatur, kemasyarakatan, kebersihan, keamanan, dan ketertiban. reza shahab

Sumber: KORAN SINDO http://koran-sindo.com/news.php?r=6&n=15&date=2016-09-09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *