Medan Amplas Dinilai Layak Juara Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi

jjpg

jjpg

MEDAN – Kecamatan Medan Amplas masuk nominasi enam besar lomba kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan dinilai layak keluar sebagai juara untuk maju mengikuti lomba kecamatan terbaik tingkat nasional di Jakarta mewakili Provinsi Sumut.

Pasalnya, secara data dan ekspose yang ditayangkan Kecamatan Medan Amplas telah melakukan tiga hal dengan nilai yang cukup tinggi yakni Bidang Pembangunagan, Bidang Pemerintahan dan Bidang Kemasyarakatan, yang ditayangkan di Kantor Camat Medan Amplas saat Tim penilai Kecamatan terbaik Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungannya, Rabu (26/10).

Ketua Tim Penilai Kecamatan terbaik Asisten Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara  Hasiolan Silaen mengatakan,  Kecamatan Medan Amplas sebelumnya keluar sebagai juara pertama dari 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan, selanjutnya masuk dalam daftar 436 Kecamatan dari Kabulaten/Kota se Provinsi Sumut untuk bersaing. Saat ini Medan Amplas masuk enam besar untuk bersaing dengan Kecamatan Tanjung Morawa (Kabupaten Deli Serdang), Kecamatan Saur Matinggi (Kabupaten Tapsel), Kecamatan Tanjung Balai Selatan (Kota Tanjung Balai), Kecamatan Luotu (Kabupaten Nias) dan Kecamatan Binjai (Kabupaten Langkat).

Dikatakannya, secara data dan ekspose  yang disampaikan oleh Camat Medan Amplas Zulfakhri Ahmadi dan Ketua TP PKK Kecamatan Medan Amplas, Erina Mailany sudah cukup lengkap. Merkipun pelaku dilakakukan pengecekan apakah data dan ekpose tersebut sesuai. Untuk itulah Tim nantinya akan melakukan dialog dan pertanyaan  serta peninjauan kelapangan.

“Saya minta  ada pertanyaan harus dijawab sejujurnya jangan dipoles, kondisi Medan Amplas dinilai semakin baik dan bila ada kekurangan ini merupakan tanggung jawab saya agar menjadi lebih baik lagi,“ ujar Hasiolan .

Menurutnya, program lomba kecamatan terbaik ini berdasarlan Permendagri nomor 78 tahun 1978, tujuan dari penilaian kecvmatan terbaik ini adalah untuk menyatukan hati serta tujuan bahwa pelayanan kepada masyarakat setiap tahun semakin meningkat. Diharapkan 21 kecamatan yang ada di Kota Medan bisa berlomba dan bersaing untuk berbuat lebih baik lagi terhadap masyarakatnya dibidang pelayanan.

“Keberhasilan di Medan Amplas tidak bisa terwujud bila tidak ada kebersamaan dan kekompkan, terhadap Muspika, PKK, OKP, steakholder serta  elemen masyarakat lainnya, bila kebersamaan ini dipertahankan dan ditingkatkan, Medan Amplas berpeluang jadi juara, “ ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, kunjungan Tim penilai ini menjadi kesempatan baik bagi Medan Amplas untuk saling tukar informasi  untuk menjadi bahan evaluasi tersendiri  baik bagai Medan Amplas dan Pemko Medan. Ditambahkannya, dalam menjalankan pelayanan publik yang lebih prima kedepannya, selain itu juga motivasi tersendiri bagi Medan Amplas untuk bekerja lebih giat lagi dan menjadi contoh terhadap kecamatan lainnya.

“Berdasarkan laporan Medan Amplas memiliki program ungulan yang penuh dengan inovasi pelayanan dan pembangunan, seperti pelayanan Jempol Jemput Bola) dalam pelayayan KTP-El, mengoptimalkan penyaluran CSR perusahaan yang ada guna menunjang pembangunan, probatan gratis dan melaksanakan uji kompetensi untuk para Kepling, “ ujarnya. (TMA)

jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *