Medan Amplas Bersama PMI Medan Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

FOTO: Camat Medan Amplas, Zulfachri Ahmadi, memberikan sambutan dalam kegiatan bakti social di Jalan Bajak II, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (30/5).

FOTO: Camat Medan Amplas, Zulfachri Ahmadi, memberikan sambutan dalam kegiatan bakti social di Jalan Bajak II, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (30/5).

MEDAN – Kecamatan Medan Amplas bekerjasama dengan PMI Kota Medan dan PMI Kecamatan Medan Amplas mengelar kegiatan bhakti sosial pelayanan kesehatan gratis di Jalan Bajak II, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (30/5).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan membantu warga memudahkan pemeriksa kesehatan. Camat Medan Amplas, Zulfakhri Ahmadi, menyampaikan terima kasih atas antusias warga yang datang dalam dalam kegiatan bhakti sosial pelayanan kesehatan gratis tersebut. Kerjasama yang dilakukan dalam kegiatan ini, menurutnya, sangat positif dan merupakan langkah strtegis bagian dari upaya bersama dalam memberikan pelayanan kesehatan. Selanjutnya dia berharap kerja sama ini akan terus terbangun.

“Alhamdulillah kegiatan yang dilakukan berjalan lancar. Kegiatan pelayanan kesehatan sesuai dengan program Kecamatan Medan Amplas untuk meningkatkan kegiatan bakti social. Atas kerjasama PMI Medan memberikan pelayanan kesehatan kami ucapkan terimah,” kata Zulfakhri kepada KORAN SINDO MEDAN, Minggu (30/5).

Dikatakannya, dalam mengalakkan program Pemko Medan, khususnya pelayanan kesehatan tentu membutuhkan peran serta dan dukungan dari seluruh steakholder. Kegiatan ini merupakan salah satu partisipasi PMI Medan dalam melakukan mengedukasi keseharan. Melihat tingginya antusias warga yang datang Zulfakhri mengharapkan agar elemen lain juga tertarik untuk bekerjasama melakukan kegiatan-kegiatan social.

Dikatakannya, pelayanan yang diberikan dalam kegiatan itu antara lain; pemeriksanaan kesehatan, gula darah, kolestrol, pemeriksaan kesehatan dalam. Selain itu, juga dilakukan kegiatan danar darah dan fogging di Lingkungan IX, Harjosari II serta berbagai perlombaan untuk anak-anak. Kepada lansia diberikan berbagai paket makanan, susu dan vitamin.

“Kita melihat antusias masyarakat yang hadir ingin mendapatkan pelayanan kesehatan begitu besar. Makanya, kita akan aktif melakukan kegiatan social satu kali dalam empat bulan agar nantinya masyarakat dapat terhindar dari berbagai macam penyakit,” kata Zulfakhri.

Ketua PMI Kota Medan, Musa Rajekshah diwaliki Yusri, mengatakan kegiatan ini dilakukan sesuai tujuan dasar PMI adalah kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan dan kesemestaan. “PMI memiliki program menolong sesama dan berbagai antar sesama tanpa membedakan SARA dan mengutakaman korban yang paling membutuhkan,” katanya. (Irwan Siregar)

Sumber: KORAN SINDO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *