Camat Amplas Dukungan Ormas Islam Ikut Bersinerji

muhammadiyah

MEDAN – Camat Medan Amplas, Zulfakhri Ahmadi berharap organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yakni Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Medan Amplas dapat bersinergi mensukseskan program Pemerintah Kota (Pemko) Medan, khususnya di Kecamatan Medan Amplas.

Zulfakhri menilai kedua ormas Islam ini memang selayaknya memberikan kontribusi dalam pembangunan dan pelaksanaan program pemerintah.“ Dengan ikut sertanya menjalankan program yang telah disusun, maka akan semakin mudah melaksanakannya. Tentu masyarakat akan merasakan betul manfaatnya,” ucapnya usai menerima audiensi Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Medan Amplas di Kantor Camat Medan Amplas di Jalan Garu III, Kamis (2/2).

Bukan hanya mengajak organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah, Zulfakhri juga mengajak seluruh organisasi masyarakat yang ada di wilayahnya untuk berperan aktif dalam pembangunan Kota Medan. Bahkan, dia memastikan tidak akan membedakan antar satu organisasi selama tujuan untuk kepentingan masyarakat. “Keberadaan organisasi harus dirasakan betul oleh masyarakat, khususnya orang yang berada di lingkungan sekitar,” tambahnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Amplas, Asrul Siregar mengatakan silaturahmi dilakukan sekaligus membangun komunikasi agar kerjasama dengan pemerintah bisa terjalin dengan baik. Organisasi yang dipimpinan itu fokus dalam pendidikan dan kesehatan.

“Dengan begitu kalau ada kegiatan yang mengarah ke pendidikan dan kesehatan kami siap untuk berpartisipasi. Termasuk melakukan sunat massal atau kegiatan lainnya. Kami yakin kalau bersama- sama melakukan kegiatan untuk masyarakat akan lebih bermanfaat,” pungkasnya. (TMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *