Camat Amplas Dukung Penggunaan CRS Untuk Masyarakat Sekitar

MEDAN – Camat Medan Amplas, Zulfakhri Ahmadi mendukung perusahaan yang berada di wilayahnya menggunakan corporate sosial responbility (CSR) untuk masyarakat sekitar, terkhusus dana atau program tersebut dialokasikan kepada pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Hal ini dikatakan Zulfakhri ketika menghadiri serah terima CRS PT. Down AgroScinces Indonesia kepada SMP Al-Wasliyah 27 Medan dan SD Kristen Loby Bethlehem di SMP Al-Wasliyah 27 Medan, Rabu (21/12). Dikatakannya program CSR tersebut sangata membantu masyarakat.

“Saya selaku Camat menyampaikan terima kasih atas program CSR ini yang membantu dunia pendidikan. Karena kita menyadari masih ada sejumlah sekolah di Medan Amplas, khususnya yang swasta butuh diperhatikan. Bantuan ini tentu akan membantu anak-anak kita untuk belajar,” katanya.

Dengan begitu, mantan Camat Medan Selayang ini menyampaikan harahapannya agar perusahaan lain yang berada di Kecamatan Medan Amplas, turut serta dalam mendukung program pendidikan, kesehatan dan lingkungan melalui dana CSR. Melalui program CSR yang diberika langsung kepada akan turut serta dalam membangun Kota Medan.

Diakuinya, selama ini masih banyak perusahaan yang enggan melakukan program CSR untuk masyarakat. PT. Down AgroScinces Indonesia, sambungnya sudah rutin melakukan program CSR bersama Kelurahan dan Kecamatan Medan Amplas. Seperti tahun lalu memerikan instalasi air bersih dan perpustakaan dari program CSR nya.

“Alhamdulillah tahun ini dilakukan dengan memberikan ratusan unit meja dan kursi belajar, kamar mandi sekolah, lemari guru dan lainnya. Kepada penerima CRS harus menggunakan bantuan tersebut dengan baik, memotivasi anak-anak siswa untuk terus belajar,” katanya.

Sementara itu, Plant Manager PT Dow AgroScinces Indonesia, Ricky Raahardja menyampaikan, pelakanaan program CSR diberikan kepada warga sekitar sudah berlangsung sejak sepuluh tahun terakhir. Dikatakannya, program CRS yang mereka berikan lebih fokus untuk membantu pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

“Setiap tahunnya kita pasti menyerahkan kepada warga sekitar. Belakangan ini kita sudah bekerjasama dengan Kecamatan. Memang komiteman kita untuk membantu pendidikan, kesehatan dan lingkungan agar bisa dimanfaatkan bersama,” kata Ricky.

Disebutkan Ricky, CRS yang diserahkan kali ini untuk SMP Al-Wasliyah 27 Medan pembangunan 2 kamar mandi, 132 unit meja dan kursi belajar, 10 unit lemari guru, 20 unit meja kuru, 20 unit kursi guru, 12 unit white boars, 10 tong sampah, 3 unit pintu kelas dan di SD Kristen Loby Bethlehem apembangunan 5 kamar mandi serta sistem sanitasi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Al-Wasliyah 27, Mahadi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada sekolahnya. Karena itu Ia berharap perhatian terhadap dunia pendidikan harus terus ditingkatkan. “Kepedulian seperti ini sangat kita butuhkan dan mudah-mudahan bermanfaat bagi warga,” pungkasnya. (TMA)

15590536_1268521263186832_7376731821235715761_n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *