Camat Amplas Ajak Warga Ramaikan MTQ

17328023_1376262132419941_442666013_n

MEDAN – Camat Medan Amplas Zulfakhri Ahmadi mengajak seluruh warga Kota Medan untuk meramaikan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Medan ke-50. Kecamatan Medan Amplas akan menjadi tuan rumahevent akbar ini.

Camat Medan Amplas Zulfakhri Ahmadi mengatakan, sampai saat ini, persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 18-25 Maret ini sudah mencapai 80 persen. Persiapan itu meliputi pendirian 21 stan bagi setiap Kecamatan. Kemudian stan SKPD, pelaku UMKM, PKK Kota Medan dan lainnya. “Alhamdulillah persiapan pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Kota Medan tahun ini sudah mencapai 80 persen. Pemasangan stan sudah selesai, tinggal menata dan meriasnya,” kata Zulfakhri Ahmadi, Camat Medan Amplas, kepada KORAN SINDO MEDAN, Selasa (14/3).

Zulfakhri memperkirakan, MTQ ini akan berlangsung ramai. Sebab, akan banyak kegiatan bazar serta pameran UMKM. Ini diyakini akan menarik minat pengunjung untuk memadati MTQ tersebut. Camat Medan Amplas pun menyediakan lokasi yang sangat luas sekitar 4,5 hektare (ha). Di areal ini juga akan tersedia lahan parkir yang luas. Lebih lanjut, Zulfakhri mengingatkan kegiatan MTQ ini selain untuk memperdalam ilmu pengetahuan tentang Islam juga bisa sekalian melihat produk-produk lokal sekalian silaturahmi.

Ditambahkan, pihaknya saatnya ini terus melakukan pemantauan terkait perkembangan penataan lokasi MTQ. Kepada peserta MTQ dari Kecamatan Medan Amplas, sambung Zulfakhri, diingatkan untuk tetap berlatih dan mempersiapkan mental. Tentunya harus menjaga nama baik Kecamatan Medan Amplas. Dia mengintruksikan semua instansi dan pihak terkait untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan rutin tahunan ini. “Saya ingin pelaksanaan MTQ tahun ini lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. Irwan siregar

Sumber: http://www.koran-sindo.com/news.php?r=5&n=50&date=2017-03-15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *